Selasa, 17 Juli 2018

ILMU PEMERINTAHAN

saya jurusan ilmu pemerintahan,mengapa saya memilih ilmu pemerintahan karena saya ingin mengembangkan pemikiran saya tentang pemerintahan dan memang saya tertarik untuk Bekerja di pemerintahan.khusus nya di pemerintahan kota kelahiranku yaitu bojonegoro selain itu saya suka berorganisasi dan membahas soal politik,mengetahui apa saja mekanisme yang ada di pemerintahan.
keunggulan:
1.kompetensi unggulan
2. kemampuan membentuk dan mengevaluasi sistem publik
3. kemampuan berorganisasi
4. kemampuan publik speaking
peluang kerja ilmu pemerintahan:
Selain dalam lingkup pemerintahan secara formal, sarjana ilmu pemerintahan juga sangat berpeluang dalam bidang konsultan kebijakan maupun konsultan politik yang saat ini sedang menjadi primadona. Faktanya, saat pesta demokrasi berlangsung, konsultan politik sangat sibuk memainkan perannya. Dan faktanya juga, pasca pesta demokrasi hingga 5 tahun masa kerja lembaga eksekutif maupun legislatif, konsultan kebijakan maupun peneliti sibuk dengan berbagai macam hal terkait dengan kajian kebijakan hingga evaluasi dari kebiajakan-kebiajakan pemerintah. Dengan mendirikan sebuah lembaga independen, banyak konsultan-konsultan kebijakan yang bermitra dengan pemerintah daerah dalam rangka memajukan pembangunan tiap-tiap daerah.

Demikian postingan saya tentang ilmu pemerintahan
SEE YOU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar